Skip to content

Asal Mula Kartu Domino

Posted in Info Judi Kartu

Apakah anda tahu siapa yang menemukan kartu domino. Dari segi permainan atau hiburan, game Domino memiliki sejarah paling menarik. Jutaan orang memainkannya di mana-mana. Itulah sebabnya kami sekarang akan menjelaskan kepada Anda siapa penciptanya, permulaannya, dari mana asalnya, evolusi dan ekspansi di seluruh dunia.

Siapa yang menemukan domino?

Sayangnya, tidak jelas apa asal domino itu. Beberapa sejarawan dan antropolog percaya bahwa orang Yunani adalah; yang lain mengklaim bahwa itu adalah kejadian orang Ibrani. Namun catatan sejarah yang dibahas tidah di perpanjang lagi bagaimana peristiwanya.

Dalam kasus apa pun, di Museum Nasional Baghdad, di antara benda-benda lain yang terbuat dari tulang dari kota Kasdim Ur, permainan yang sangat mirip dengan domino yang berasal dari tahun 2450 SM dilestarikan. Anda harus tahu, seperti dalam banyak permainan, domino tidak ditemukan pada tanggal tertentu juga bukan ide satu orang. Sebaliknya, itu adalah evolusi atau modifikasi dari permainan yang lebih lama.

Tidak jelas apa asal domino itu. Namun, permainan domino saat ini tampaknya telah dimulai di Cina, di mana ia dimainkan 1.500 tahun yang lalu dengan cara yang mirip dengan apa yang dilakukan hari ini. Itu bisa dianggap sebagai domino pertama dalam sejarah.

Permainan yang termasuk telah ditemukan di Cina yang berasal dari tahun 1120 Masehi. Meskipun ada catatan sejarah token yang berasal dari seorang prajurit pahlawan bernama Hung Ming (A.D. 181-234 M). Namun, sejarawan lain mengklaim Keung Tai Kung menciptakan permainan-permainan ini pada abad 12 SM. C.

Meskipun demikian, para sejarawan berpendapat bahwa penggunaan pertama mereka terkait dengan dadu, yang kemungkinan kombinatorialnya mewakili chips mereka.

Pada awalnya tidak ada putih ganda atau putih lainnya, semua kartu memiliki nilai numerik dari 1 hingga 6, putih diperkenalkan pada waktu yang dekat dengan pengenalan nol, yang seperti diketahui adalah angka terakhir yang ditemukan.

Penyebaran Domino di Seluruh Dunia

Domino menjadi permainan luas di Eropa sejak abad ke-18, terutama di Italia dan Prancis. Ia tiba di Inggris kemudian, dibawa ke sana oleh tahanan Prancis.

Tampaknya Italia lah yang membawanya pada tahun-tahun terakhir abad ke-18. Tetapi tidak hanya di Eropa domino telah dimainkan dan dimainkan lagi, ketika orang Barat tiba di Greenland utara dan bersentuhan dengan orang Eskimo, mereka terkejut melihat bahwa mereka kecanduan domino, permainan yang memiliki seratus empat puluh delapan tulang paus, permainan berlangsung dua puluh delapan hari.

Evolusi Domino Seiring Waktu

Evolusi kartu domino sangat kuat. Di setiap negara atau wilayah, modalitas baru dan cara bermain dengan chip hitam dan putih ini telah dibuat. Saat ini lebih dari lima puluh cara bermain domino diketahui.

Di masa lalu, modalitas yang paling terkenal adalah “matador”, di mana hal yang paling penting adalah menambahkan tujuh antara kartu put terakhir dan kartu yang disimpan pemain di tangannya.

Tetapi setiap orang telah mendengar tentang bermain “pencurian”, “tidak mencuri”, “topi dan kuas”, “lulus”. Ini dimainkan berpasangan, atau hanya dua.

Tapi ini hanya sampel kecil, yakinlah di mana Anda tinggal, ada beberapa modalitas yang berbeda atau beberapa variasi permainan domino. Perbedaan mulai dari aturan atau aturan, warna kartu atau cara penghitungan poin.

Sekarang, ini adalah permainan yang begitu populer sehingga semua jenis kejuaraan diadakan di tingkat mana pun. Dari kontes kecil di tingkat lingkungan ke kejuaraan dunia domino dan ada federasi domino internasional.

Asal kata Domino

Adapun istilah, beberapa percaya bahwa itu berasal dari doa singkat atau doa singkat Kristen Latin: Benedicamus Domino = memberkati Tuhan, seruan saleh yang keluar dari mulut orang yang telah menang, melalui ucapan syukur.

Ini karena, tampaknya, permainan ini dimulai sejauh menyangkut Eropa, di biara-biara, biara-biara dan biara-biara Abad Pertengahan Tinggi.

Yang lain menganggap itu disebut “domino” karena warna chips, hitam dan putih, seperti kostum yang digunakan pada abad 17 dan 18 di Venesia untuk tarian topeng.

Dengan cara yang sama, ada orang-orang yang mendapatkannya dari indikasi kata kerja “mendominasi”, dilafalkan dalam bahasa Prancis, yang, dengan kata seru, mengatakan siapa yang menutup atau memenangkan permainan. “